Kamis, 12 September 2019

Sehari Hidup Sehat Bersama Zaza: Konsep Baru Cerita dengan Stiker untuk Pembaca Awal




Anak-anak terutama usia pembaca awal, mereka baru dalam tahapan belajar membaca, sehingga lebih tertarik pada gambar, dibanding membaca teks yang panjang. Oleh karena itu saya mempunyai ide untuk membuat buku berstiker bagi pembaca awal.
Anak saya yang bernama Zaza  juga paling suka membaca cerita dengan konsep cerita tapi beberapa bagian tokoh atau benda-benda di dalamnya diwakili gambar. Sehingga dengan melihat gambarnya, dia lagsung dapat mengetahui tokoh dan jalan  ceritanya. Cerita ini sering muncul di sebuah majalah anak.
Saya lalu ingin menambahkan kreativitas dengan menambahkan stiker. Pasti lebih menarik membaca buku dengan beberapa bagian disimbolkan stiker, sehingga anak-anak dapat sekaligus beraktivitas dengan menempelkan stiker. Apalagi kalau cerita dalam buku itu bertema kesehatan yang pastinya sarat pengetahuan.
Saya lalu mengutarakan ide itu pada editor saya Mas Dhita Kurniawan dari Penerbit Tiga Ananada. Alhamdulillah disambut dengan postif, hingga kemudian  berjalan proses pembuatannya.
Awalnya tokohnya bernama Lola, tapi kata editor saya tokoh itu sudah sering muncul. Saya lalu mengusulkan nama tokoh Zaza, sekali-kali buat buku dengan tokoh anak sendiri. Editor saya juga langsung memberi tanggapan positif dan menyetujuinya.
Untuk testimoninya Mas Didit meminta guru TK yang memberikan karena buku ini untuk pangsa pasar PAUD/TK. Saya lalu meminta bantuan Bu Fery Eskawati, S.Pd , guru kelas Zaza di TK Al Fattah Purwokerto. Beliau Alhamdulillah berkenan memberikan ulasannya untuk buku ini.
Saya senang sekali ketika buku ini akhirnya terbit. Buku ini memiliki beberapa keunggulan dibanding buku lainnya:


1. Sarat pengetahuan kesehatan
Mulai dari penanamanan kebiasaan gosok gigi, cuci tangan, makan bergizi, tidur siang, jajanan aman hingga mencegah Demam Berdarah melalui kegiatan 3 M.
2. Cerita menarik bagi anak usia TK/PAUD
3. Membantu belajar membaca anak
4. Dilengkapi 110 stiker untuk aktivitas anak.
5. Harganya yang sangat terjangkau
hanya @38 ribu
Oleh karena itu sangat tepat apabila buku ini menjadi koleksi bacaan untu ananda di rumah dan semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan tentang kesehatan. **


0 komentar:

Posting Komentar