Wednesday, May 3, 2017

9 Secret of Women: Buku yang Mengupas Tuntas Solusi Gizi untuk Kesehatan Wanita

Selama ini masih belum banyak buku yang mengupas tentang masalah kesehatan wanita dengan memberikan solusi dari segi gizi. Buku 9 Secret of Women ini mencoba untuk memberikan khasanah wawasan baru bagi kesehatan wanita.
Wanita memiliki karakteristik yang berbeda dengan pria. Terkadang wanita mengalami masalah-masalah kesehatan yang khas terkait kodratnya untuk selalu ingin tampil cantik menarik, atau masalah fungsi organ-organ reproduksinya.
Buku ini menyajikan macam-macam zat gizi yang terdapat dalam makanan dalam menunjang kesehatan pada wanita. Diawali dengan rahasia berbagai jenis vitamin yang merupakan antioksidan alami untuk menangkal radikal bebas dan mempertahankan kecantikan.
“Cantik itu diawali dari dalam tubuh,” ungkap Silke K Schagen. Ulasannya yang dimuat dalam Dermato-Endocrinology Journal, (2012) menekankan tentang pentingnya zat-zat gizi untuk mengatasi penuaan. Zat-zat gizi tersebut terutama adalah Vitamin A, Vitamin D. Vitamin C dan Vitamin E yang merupakan antioksidan alami. Dibahas juga tentang komposisi makanan awet muda lengkap dengan resep masakannya.
Ada juga ulasan tentang manfaat kacang seperti kacang tanah, almond dan hazelnut untuk menjaga kelangsingan tubuh dan menurunkan lemak jahat dalam tubuh.
Bagi yang sering menderita sakit menstruasi dapat mencoba terapi Vitamin B12, serbuk kedelai atau kunyit asam.
Untuk mencegah kanker payudara, kita dapat membaca ulasan kenapa konsumsi  Brokoli dan Jamur itu penting.
Temukan juga ulasan kenapa Strawberry dan Pisang penting untuk mencegah kanker rahim.
Bagi pasangan yang baru menikah dapat mencoba rahasia berbagai zat gizi yang dapat membantu untuk mendapatkan jenis kelamin bayi idaman anda.  Konsumsi Sodium dan Potasium  tinggi akan melahirkan lebih banyak bayi laki-laki dibanding bayi perempuan.  Keberhasilan yang dicapai dengan terapi ini mencapai 80 %. Kombinasi diet Kalsium dan Magnesium dengan Timing of Sexual Intercourse (Waktu yang tepat untuk berhubungan seksual) mempunyai keberhasilan 81 % untuk mendapatkan bayi perempuan.
Untuk mencegah cacat tabung syaraf pada bayi kita harus cukup mengkonsumsi asam folat sebelum hamil. Bagi wanita yang sudah menopouse, temukan rahasia mempertahankan libido dan keharmonisan rumah tangga dengan rajin mengkonsumsi Isoflavon.
Cermati juga jenis-jenis karbohidrat yang baik dikonsumsi untuk menunjang kesehatan.
Buku ini dapat dipertanggungjawabkan segi ilmiahnya karena bersumber dari jurnal-jurnal penelitian Internasional. Tapi jangan khawatir penulis sudah mengemasnya dalam bahasan ringan populer yang mudah dimengerti oleh orang awam.

Hal yang menarik lagi, tiap bab dilengkapi ringkasan materi dalam bentuk Box Fakta-Saran serta ada bonus resep masakan tinggi gizi. Buku yang diterbitkan oleh Penerbit Rapha Publishing (Imprint Penerbit Andi-Yogya) hanya dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp.65000 saja, serta sudah tersedia di toko buku seluruh Indonesia.** 

0 comments:

Post a Comment